Membentuk Karakter Siswa Melalui Kegiatan Qurban

(Sabtu/8 Juli 2023). Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H SMP Negeri 2 Tangen melaksanakan penyembelihan hewan qurban.Pelaksanaan kegiatan tersebut pada hari Sabtu ,01 Juli 2023 bertempat di halaman SMP Negeri 2 Tangen.  Adapun tujuan penyembelihan hewan qurban ,diharapkan dapat mengajarkan kepada peserta didik akan pentingnya berqurban yaitu arti keikhlasan serta indahnya berbagi. Pemotongan hewan qurban tahun ini sebanyak 1 ekor sapi. Hewan qurban merupakan sumbangan dari siswa serta keluarga besar sekolah yang secara pribadi melaksanakan hajat qurbannya di sekolah.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di sekolah sudah menjadi kegiatan rutin OSIS SMP Negeri 2 Tangen. Kegiatan ini merupakan sebuah implementasi dari pendidikan karakter serta pengembangan budaya sosial bagi semua peserta didik serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan peserta didik.

Pembagian daging kurban dilaksanakan secara serentak pada jam 12.00 wib dengan tujuan para siswa yang dalam data merupakan siswa yang memang tepat untuk mendapatkannya, serta warga masyarakat sekitar sekolah yang merupakan warga yang memang telah didata untuk mendapatkan daging hewan qurban ini.

Secara keseluruhan kegiatan pemotongan hewan qurban serta distribusi nya dapat berlangsung dengan lancar berkat suport dan dorongan dari Kepala Sekolah , bapak ibu guru dan karyawan serta pengurus OSIS SMP Negeri 2 Tangen. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan semua peserta didik di sekolah ini memiliki jiwa sosial dan ketaqwaan yang semakin tinggi dan semoga sekolah di masa yang akan datang terus dapat melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban ini.

Penulis : Yuli Widiyatmoko

Tinggalkan Balasan