PEMERIKSAAN KESEHATAN DARI PUSKESMAN TANGEN

Penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Tangen

Tangen, Selasa, 7 Februari 2023, Hari ini SMP Negeri 2 Tangen kedatangan tim Puskesmas Tangen untuk memberikan Bantuan Operasional Kesehatan ( BOK ) DAK Non Fisik Kemenkes tahun 2023 tentang GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ). Sasaran dari Tim Puskesmas adalah para siswa perempuan yang masih duduk dibangku kelas 7, mereka memberikan penyuluhan tentang Germas dan melaksnakan pemeriksaan HB serta pemberian vitamin tambah darah bagi para siswa yang HBnya rendah.

Dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan Tim Puskesmas terdapat indikasi 11 anak mengalami penurunan HB dan saat itu pula Tim Puskesmas melakukan treatment yaitu berupa pemberian vitamin tambah darah (Fe) untuk 10 hari kedepan, disamping itu ditemukan juga ada 2 siswa yang memiliki 2 penyakit bawaan yaitu epilepsi dan penyakit lain yang belum jelas apa penyakitnya..

Dengan ditemukanya penyakit itu maka pihak Puskesmas sudah memberikan masukan kepada siswa untuk berhati-hati dan mengenali gejalanya agar apabila sudah terasa segera berhenti beraktivitas. Sekolah juga diwanti-wanti untuk berhati-hati dalam menangani anak tersebut, kalau ada gejala yang timbul segera ditangani atau segera dibawa ke Puskesmas..

Atas pemeriksaan dan program dari Puskesmas yang rutin akan dilaksanakan disekolah, pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang baik, semoga dengan kerjasama yang baik ini akan membantu kesehatan para siswa di SMP Negeri 2 Tangen menjadi semakin lebih baik.

Kepala Sekolah foto bersama Tim Puskesmas setelah mengadakan pemeriksaan

Tinggalkan Balasan