RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI SYUKUR NIKMAT SEJAHTERA SMPN 2 TANGEN

Laporan Pengurus Koperasi Syukur Nikmat Sejahtera tahun 2022

Tangen, Kamin, 9 Februari 2023. Pada hari ini koperasi SMP Negeri 2 Tangen mengadakan Rapat Anggota Tahunan. Koperasi Smpnan Pinjam yang ada di SMP Negeri 2 Tangen adalah koperasi yang sudah berbadan hukum dengan nomor Badan Hukum, No. 939/BH/XIV/2016 Tanggal 21 Maret 2016, dengan nama KPRI ” SYUKUR NIKMAT SEJAHTERA “. Dengan alamat : SMP Negeri 2 Tangen, Jl Raya Tangen – Galeh KM 5, Ngrombo, Tangen, Sragen.

Diawali dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pengurus melaporkan rencana program kerja tahun 2023 adapun yang dilaporkan adalah bisang organisasi, bidang administrasi, bidang usaha dan bidang sosial. Dalam bidang usaha pada tahun 2022 pendapatan koperasi mengalami peningkatan sebesar kurang lebih !!%. Pada rencana anggaran pendapatan dan biaya tahun 2023 diupayakan pendapatan koperasi juga akan naik.

Laporan pengurus koperasi setelah semua dipaparkan oleh ketua koperasi alkhamdulliah semua anggota mau menerima tanpa adanya revisi, ini berrti kerja pengurus koperasi berjalan dengan baik, apalagi ada kenaikan pendapatan / SHU dan pelaksanaan RAT tepat waktu dapat dikatakan koperasi Syukur Nikmat Sejahtera adalah tergolong koperasi yang sehat. Setelah acara laporang pengurus koperasi kemudian diikuti oleh laporan pengawas koperasi dan semua berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tangen juga mengapresiasi keberadaan koperasi Syukur Nikmat Sejahtera untuk terus ditingkatkan, kepala sekolah juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya RAT pada tahun 2022 ini. Kepala sekolah menilai kinerja pengurus koperasi sangat bagus dan perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi agar lebih bagus lagi. Kopersi diharapkan dapat membantu perekonimian para anggota untuk itu bagi yang belum masuk anggota supaya bisa masuk menjadi anggota dan menganjurkan setiap anggota untuk meminjam dana dari koperasi jangan pinjam di perbankan. meminjam dikoperasi lebih menguntungkan dari pada meminjam di bank, kalau meminjam di koperasi sebgian keuntungan akan dinikmati oleh anggota, sedangkan kalau pinjam di bank peminjam tidak akan memperoleh bagian keuntungan.

Sambutan dari dinas koperasi Bp. Fajar Iswahyudi, juga mengapresiasi bahwa koperasi Syukur Nikmat Sejahtera ini sangat baih dan sehat. Beliu menilai koperasi Syukur Nimat Sejahtera adalah koperasi yang perlu diuri-uri jangan sampai diduakan / dipoligami. Kalau anggota butuh dana pinjamlah ke koperasi jangan ke bank, karena dana di koperasi belum terserap semuanya.

Semoga koperasi Syukur Nikmat Sejahtera dapat berkembang terus dan dapat mensejahterakan anggotanya. Amin.

Tinggalkan Balasan