SENAM SEHAT MENAMBAH SEMANGAT

Jumat, 27 Januari 2023

SMP Negeri 2 Tangen, Hari ini Jumat ke – 4, seperti yang sudah terjadwal dalam KTSP SMP Negeri 2 Tangen selalu mengadakan pergantian pembelajaran pembiasaan setiap hari Jumat. Jumat ke – 1 adalah imtaq, ke-2 darling, ke-3 jalan sehat, ke-4 senam jasmani, ke-5 krenova. Hari ini adalah jumat yang ke – 4 pada bulan Januari 2023 oleh karena itu semua siswa dan bapak ibu guru SMP Negeri 2 melaksanakan kegiatan pembiasaan dengan senam kesegaran jasmani yang dipandu oleh Bapak Mafakir, S.Ag untuk menertibkan anak dibantu oleh semua guru supaya pelaksanaan senam kesegaran jasmani dapat berjalan dengan lancar. Dengan instruktur guru olah raga yaitu Bapak Aditya dibantu para siswa kelas sembilan yang sudah terbiasa melaksanakan senam, suana pembiasaan hari ini sungguh sangat menyenangkan dan menggairahkan.

Seluruh komponen sekolah ( guru, peserta didik dan tenaga kependidikan ) semua bersemangat untuk mengikuti senam kesegaran jasmani yang diiringi musik dari youtube. Semua tampak bersemangat dan bergairah, sampai basah semua karena berkeringat. Hal ini selain menyehatkan juga akan membentuk otot-otot tubuh menjadi kuat dan lentur. Diharapkan setelah terbentuk otot tubuh yang lentur dan menyehatkan maka semangat kerja akan semakin meningkat, sehingga tidak mudah loyo, demikian juga para peserta didik akan semakin bersemangat dalam menerima pelajaran.

Cuaca yang mendung membikin mereka semakin bersemangat, sebab sejak tadi pagi sekitar wilayah Tangen diguyur hujan, kondisi yang sejuk dan menyegarkan nampaknya sangat mendukung pelaksanaan senam kesehatan jasmani saat ini. Hingga selesainya senam hari ini kondisi alam di wilayah Tangen masih menunjukan belum adanya tanda-tanda munculnya sang fajar, sinarnya masih terhalangi oleh awan hitam hingga sampai saat ini pukul 09.00 WIB, sinar sang fajar belum mampu menembus tebalnya awan dipagi hari ini.

Dihalaman upacara SMP Negeri 2 Tangen tempat mereka berolah raga mencari keringat dan mengendorkan otot-otot yang kaku, dibarengi alunan musik yang sangat remic dan menggairahkan. Namun sayang tempat untuk senam tidak bisa menampung semua warga sekolah yang ada, tetapi walaupun tempatnya kurang lebar tidak mengurangi mereka dalam melaksanakan kegitan ini.

Hari ini sungguh semua bisa dipuaskan, semoga pembiasaan kali ini dapat menambah semangat dan gairah bapak ibu guru karyawan dan perserta didik didalam melanjutkan karya dan tugasnya hari ini.

Terima kasih Bapak Ibu Guru Karyawan dan Peserta Didik SMP Negeri 2 Tangen, semoga kegiatan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semia. Amin.

Penulis : Slamet Indarto, M.Pd

Tinggalkan Balasan