SMPN 2 Tangen Gelar Kegiatan Peringatan Isra Mi ‘raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Penulis Yuli Widiyatmoko

Sambutan Kepala Sekolah yang diwakilkan Bapak Agung Tri Nugroho, M.Pd

SMP Negeri 2 Tangen melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj, Sabtu (25/2/2023) yang mengambil tema “Dengan Peristiwa Isra Mi’raj Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta Kecintaan Kita pada Rosulullah SAW”  kegiatan ini dikuti oleh siswa –siswi kelas 7,8,9 dan bapak ibu serta karyawan SMP Negeri 2 Tangen.

Acara dimulai dengan penampilan seni Hadrah Darussalam dari Macanmati. Kegiatan dilanjutkan dengan lantunan sholawat  yang dipimpin oleh bapak Rian Yulianto,S.Pdi serta diikuti oleh seluruh siswa – siswi kelas 7,8, 9 dan bapak ibu guru yang mengikuti.

Penampilan Seni Hadroh Darussalam
Bersama – sama melantunan sholawat

Acara selanjutnya pembacaan ayat suci Al-quran surah Al- Baqarah ayat 1-20 oleh ananda Muhammad Afifudin dari kelas 7E.Para siswa dengan khusuk mendengarkannya.

Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Afifudin

Dalam sambutannya bapak Agung Tri Nugroho, M.Pd berpesan kepada kita semua khususnyapara siswa diharapkan dapat mempedomani dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad Rasulullah SAW, khususnya lagi dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj.Selain itu agar lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dalam pembentukan karakter anak yang santun dan beradab.Dalam sambutanya ditambahkan juga pentingnya menjalankan sholat.”Sholat sangat penting sekali dalam kehidupan, karena itu kita mengambil tema filosofi sholat dalam peringatan Isra Miraj sebagai pembentuk karakter siswa-siswi. Diharapkan siswa-siswi SMP Negeri 2 Tangen dapat lebih giat dalam menjalankan ibadah,” tutur bapak Agung Tri Nugroho, M.Pd.

Kegiatan inti  diisi dengan tausyiyah yang disampaikan oleh Ustad Abdul Rauf dengan tema “Filosofi Sholat dalam Peringatan Isra Miraj, Sebagai Pembentuk Karakter Siswa-siswi”. Ustad Abdul Rauf menyampaikan pentingnya sholat dalam kehidupan sehari-hari.Bahwasanya yang membedakan umat Islam dengan umat lain adalah Sholat. Sholat juga dapat mencegah manusia dari perbuatan keji dan munkar.Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB tersebut berjalan secara hikmat dan lancar. 

Tausyiyah / ceramah agama oleh Ustadz Abdul Rauf
Para Siswa dan bapak ibu guru mendengarkan tausyiyah dari ustadz Abdul Rauf
Antusias para siswa dalam mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Mi’raj

Kegiatan ditutup dengan lantunan sholawat oleh Group Seni Hadroh Darussalam yang juga diikuti oleh seluruh peserta dengan ditemani suasana rintik hujan menambah semakin syahdu dan khusuk berlangsungnya kegiatan tersebut.Harapannya semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan SMP Negeri 2 Tangen bidang Imtaq.

Tinggalkan Balasan