SUPERVISI KUNJUNGAN KELAS

Tahab apersepsi
Tahap proses
Diskusi kelompok

Sragen, SMP Negeri 2 Tangen, Senin, 26 September 2022 jam ke 4-5 Kepala Sekolah mengadakan supervise kunjungan kelas. Supervisi merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan yang dilakukan kepala sekolah kepada guru untuk  membantu memperbaiki proses pembelajaran agar para siswa dapat belajar lebih efektif dengan prestasi belajar yang meningkat. Supervisi kunjungan kelas ini diadakan secara rutin tiap-tiap semester di SMP Negeri 2 Tangen.

Supervisi kunjungan kelas adalah salah satu teknik supervisi yang dilakukan kepala sekolah dengan cara mengunjungi kelas untuk mengamati secara langsung bagaimana performa guru dalam pembelajaran serta membantu meningkatkan proses pembelajaran sehingga hasil belajar siswa semakin baik.

Disamping meningkatkan proses pembelajaran di kelas supervisi kunjungan kelas juga dapat dijadikan ukuran meningkatkan kinerja guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Harapanya dengan adanya supervisi kepala sekolah secara rutin mutu pendidikan di SMP Negeri 2 Tangen terus meningkat. Dengan meningkatnya mutu pendidikan maka visi dan misi SMP Negeri 2 Tangen akan dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Dengan Kerjasama yang baik serta pengelolaan sekolah yang tepat maka visi dan misi sekolah yang sudah ditetapkan akan dapat terwujud sesuai dengan harapan. Majulah SMPN 2 Tangen seiring dengan perkembangan IPTEK.

Tantangan dan hambatan yang berat dalam menjalankan visi dan misi tentu ada namun jika kita bersinergi maka tantangan dan hambatan itu akan terasa ringan bila kita mampu menyiasatinya dan terus berupaya bekerja bersama, bergotong royong bahu membahu untuk memajukan SMP Negeri 2 Tangen yang kita cintai dan banggakan ini. Ayoooo Kamu Bisaaaaa!!!

Tinggalkan Balasan